WhatsApp Image 2021-11-25 at 16.13.55

WSO Basic Print On Leather AEPI Jabar

 

Masih dalam rangkaian anniversary AEPI yang ke 1, pada Minggu (21-11-21) Asosiasi Eco Printer Indonesia (AEPI) Jawa Barat (Jabar) mempersembahkan Work Shop Online (WSO) Basic Print On Leather, atau ecoprint basic pada kulit melalui aplikasi zoom. Kegiatan workshop secara daring ini menjadi hadiah spesial bagi anggota AEPI khususnya Jabar. Acara ini dipandu langsung oleh Teh Ita, Ketua AEPI Jabar dengan menghadirkan tutor ibu Silva Evalia Rahmat dari Rorompok ecoprint dan Masrur Ahmad dari Arae.

Kesempatan belajar ecoprint basic pada kulit ini mendapat sambutan yang sangat baik dari anggota AEPI, khususnya Jabar. Animo untuk belajar serta meningkatkan kapasitas, kreatifas serta penguasaan berbagai teknik ecoprint sangatlah luar biasa. Terbukti dari peserta wso yang berjumlah 75 orang, tidak hanya dari wilayah Jabar saja, tetapi juga dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi, Sumatra, dan Kalimantan.

Kegiatan ini dimaksud untuk menjalin silaturahmi antar member AEPI serta kegiatan pengumpulan dana bagi kas AEPI Jabar. Peta peserta yang terlibat kegiatan 40% belum pernah belajar cara membuat ecoprint pada media kulit, 40 % sudah pernah belajar ecoprint kulit dan 20 % sudah tingkat mahir dan menjadi tutor pada kegiatan yang sama. Tentu selain target transfer ilmu dan menambah keterampilan para peserta khususnya yang belum mengenal ecoprint kulit adalah semangat kebersamaannya yang begitu tinggi dari seluruh peserta yang ingin terlibat dan turut serta menyumbangkan dananya bagi kemajuan AEPI.

Tak lupa apresiasi yang begitu tinggi kepada kedua tutor yang dengan kemurahan hatinya untuk kemajuan bersama mereka tidak mendapat bayaran atau tidak memungut biaya atas materi yang mereka berikan. Seluruh pendapatan bersih dari kegiatan ini akan menjadi tambahan kas AEPI Jabar.

Dengan biaya yang sangat murah dibanding dengan biaya wso sejenis di luar AEPI, peserta mendapat beberapa fasilitas, diantaranya : kulit, gratis ongkir untuk wilayah Jawa, door prize dari panitia dan tentu saja ilmu yang bermanfaat.

(/Tar)

 

                                   

Posted in

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Hubungi kami