IMG-20220518-WA0001

Semangat Kartini Yang Tak Pernah Padam di AEPI Kalimantan

 

Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, Asosiasi Eco-Printer Indonesia (AEPI) Kalimantan mengadakan acara bertajuk “Semangat Kartini Yang Tak Pernah Padam”. 

Dalam kegiatan ini, pengurus AEPI Kalimantan mengajak anggota AEPI yang tersebar di berbagai wilayah di Kalimantan untuk menampilkan hasil karya eco-print mereka. Para ecoprinter dari masing masing wilayah bisa mengikuti kegiatan ini. Caranya dengan mengirim hasil karya ecoprint terbaiknya berupa foto profil dengan mengenakan hasil karya ecoprintnya. Hasil karya yang ditampilkan bebas, bisa berupa kain, kebaya, tas, sepatu, hijab dan sebagainya.

Foto dengan hasil karya ecoprint mereka kemudian diunggah di media sosial Facebook (FB) dan Instagram (Ig) dengan hashtaq #semangatkartini2022 dan #AEPIKalimantan. Foto dikirim mulai tanggal 21 April hingga 30 April 2022. Sedang pengumuman pemenang pada pertengahan bulan Mei 2022

Untuk menarik antusiasme para anggota AEPI Kalimantan, foto yang dikirim para peserta akan dipilih dua orang pemenang yang akan mendapatkan hadiah dari sponsor yaitu Gesek Godhong by Endah Hariyani dan Godwin’s Ecoprint by Siwi Hardan

“Tujuan dari acara ini agar para anggota AEPI Kalimantan selalu semangat dalam berkarya. Dengan harapan para anggota bisa berkarya secara terus menerus tanpa ada rasa bosan.” Kata Ketua AEPI Kalimantan Siwi Hardani dalam keterangan tertulisnya melalui pesan singkat.

“Saya yakin karya kita suatu saat pasti akan dicari para customer yang pas dan cocok dan hasilnya semoga bisa berkelanjutan untuk menambah income keluarga.” Jelas Siwi lebih lanjut

Setelah melalui seleksi yang ketat, akhirnya terpilih dua orang pemenang. Juara pertama adalah karya Ma’rifah Reri dari Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan dan Juara kedua karya Evy Nurmina dari Banjarmasin Kalimantan Selatan. Para pemenang berhak mendapatkan hadiah dari sponsor yang akan dikirim langsung kepada pemenang.

Walaupun belum semua anggota AEPI bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini, semoga ke depan para anggota AEPI di semua wilayah di Kalimantan bisa ikut serta dalam berbagai kegiatan yang telah diprogramkan. Sehingga ecoprint lebih maju berkembang di Kalimantan.

(/Tar).

 

Posted in

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Hubungi kami