IMG-20220204-WA0000

Roadshow Ngecobar Diwarnai Tanam Pohon

 

 

AEPI – Anggota Asosiasi Eco-Printer Indonesia (AEPI) Koordinator Wilayah (Korwil) 1 Jawa Tengah melakukan “roadshow ngeco bareng” di Kebun Duren Uti, Desa Kandangmas, Kudus, Jawa Tengah, Minggu (23/1/2022).

Kegiatan roadshow ini merupakan lanjutan acara ngecobar di Rembang, pertengahan Desember 2021. “Selain ngeco bareng, kami juga menanam pohon antara lain pohon lanang, jarak wulung dan suren,” kata Koordinator Wilayah 1 Jawa Tengah, Helma Susanti melalui pesan whatsapp.

Penanaman pohon secara simbolis oleh Sekretaris AEPI Wilayah Jawa Tengah, Pintya Pratesthi, Divisi Pelatihan AEPI Jawa Tengah Sri Yuni Karniawati, pengurus Korwil 1 Jateng, Gabrella Ririn. Kegiatan di kebun durian milik Helma ini dihadiri 26 anggota AEPI.

Korwil 1 Jateng telah mengagendakan roadshow ke semua wilayahnya yang meliputi Kabupaten Jepara, Kudus, Pati, Rembang, Blora, dan Kabupaten Grobogan. “Agenda selanjutnya Kabupaten Pati,” ungkap Helma.

Selain ngecobar, peserta yang hadir juga membawa.produk-produk ecoprint. Dan terjadi transaksi antar peserta. Mereka saling membeli produk. Sebagian besar anggota AEPI yang hadir sudah memproduksi produk untuk dijual.

Helma merencanakan pada acara berikutnya, selain ngecobar ada kegiatan membuat craft dari kain ecoprint.

“Harapannya, setelah ini selain roadshow ngecobar, pengin ngadain acara bazar dan fashion show serta pelatihan craft berbahan ecoprint,” imbuhnya.

(dew).

 

Posted in

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Hubungi kami