WhatsApp Image 2021-08-03 at 12.24.01

Parade Karya Merah Putih

Ecoprint Merah Putih Ikut Berkibar Meriahkan HUT 76 RI

AEPI – Meskipun pandemi covid-19 belum usai, namun semangat berkarya tak boleh pudar. Begitu juga semangat menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tetap dimaknai dengan langkah nyata. Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Republik Indonesia, Asosiasi Eco-printer Indonesia (AEPI) mengagendakan kegiatan Parade Merah Putih yang akan berlangsung tanggal 17 hingga 22 Agustus 2021 melalui media sosial, antara lain facebook dan instagram.

Menurut Ketua AEPI, Puthut Ardianto, para ecoprinter akan membuat karya benuansa merah putih. Tujuannya untuk menyemarakkan peringatan HUT ke 76 RI. AEPI yang beranggotakan lebih dari 1.000 orang mampu menjadi salah satu ajang promosi ecoprint itu sendiri. “Kekuatan kampanye digital saat ini bisa kita jadikan media untuk memperkenalkan AEPI dan kegiatan-kegiatan AEPI kepada masyarakat luas,” ujarnya.

Parade Merah Putih baru pertama kali diselenggarakan AEPI. Harapannya kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan dengan mengusung konsep yang berbeda-beda tiap tahunnya. Jika tahun ini sebagai awalan dengan misi yang dibawa adalah lebih ke tantangan menciptakan warna merah secang untuk ecoprint, tahun-tahun selanjutnya akan lebih variatif lagi.

Menurut Koordinator Divisi Pelatihan AEPI, Astinah Sulisworo, pihaknya telah memberikan tutorial untuk membuat kain ecoprint bernuansa merah putih dengan menggunakan pewarna alam secang. Tutorial merah putih ini merupakan tutorial ketiga untuk kain yang diberikan kepada anggota AEPI.

Sementara itu, dari pengamatan di semua wilayah, para ecoprinter anggota AEPI menyambut baik dan mulai membuat karya dengan membawa tagline “Mari berkarya untuk Indonesia”.(dew)

 

 

Posted in

One thought on “Parade Karya Merah Putih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi kami