IMG-20220809-WA0009

Ngecobar Sinsu, Tambah Ilmu dan Berkarya

 

AEPI – Pertemuan dan ngeco bareng para ecoprinter anggota Asosiasi Eco-Printer Indonesia (AEPI) Korwil 4 Jawa Tengah di Sinsu Park and Resto Wonosobo, Sabtu (30/7/22) menjadi momen berbagi ilmu seputar ecoprint. Melalui kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar anggota.

Koordinator Subwil 4 AEPI Jawa Tengah, Retno S mengatakan kegiatan ngecobar berlangsung lancar dan semua anggota yang hadir bergembira. Hubungan antaranggota pun semakin dekat. Retno berharap kemampuan anggota dalam membuat ecoprint semakin meningkat dengan adanya saling sharing antaranggota. Selanjutnya masyarakat luas semakin mengenal ecoprint. “Harapan saya ini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk bergabung AEPI,” ungkapnya

Ketua AEPI Jawa Tengah Fica Ariyanti S mengaku sangat terkesan ngeco bareng di tempat yang udaranya dingin dan indah, dengan panorama Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Pada kesempatan ini Fica berbagi tips teknik ecoprint variasi shibori. “Ya. Semua gembira. Kita bisa silaturahmi dan berkarya,” kata Fica.

Acara yang dibuka oleh pembawa acara Nurdiana Dewi, ecoprinter dari Temanggung, diawali dengan menyanyi lagu Indonesia Raya dipimpin oleh Koordinator Subwil 4 AEPI Jawa Tengah, Rumanti.

Setelah mendapat pengarahan ngecobar dan pengukusan oleh ecoprinter Ulfah Nikmah, seluruh peserta asyik berkarya hingga selesai mengikat bundel kain lalu dikukus.

Selama menunggu waktu pengukusan, peserta bergerak badan diiringi lagu poco-poco. Kemudian dilanjut dengan latihan membuat pola celana aladin, memotong dan menjahit, dibimbing oleh Ani Moel dari Divisi Pelatihan AEPI Jawa Tengah.

Ngecobar semakin semarak dengan sharing materi dan pembagian doorprize. Usai istirahat, sholat, dan makan, bersama-sama membuka bundel karya ecoprint masing-masing peserta. Diakhiri foto bersama dan fashion show.(dew)

Posted in

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Hubungi kami