IMG-20211215-WA0019

Korwil 1 Jateng Akan Bangun Klaster Ecoprint

 

AEPI – Koordinator Wilayah (Korwil) 1 Asosiasi Eco-printer Indonesia (AEPI) Jawa Tengah akan membangun klaster-klaster ecoprint. Dan mengagendakan roadshow ngeco bareng (ngecobar) dari kabupaten ke kabupaten di wilayahnya.

Hal itu disampaikan Korwil 1 AEPI Jateng, Helma Susanti, usai ngecobar di DTO’EL Pancur, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Minggu (12/12/21). “Saya berharap di setiap daerah ada klaster-klaster ecoprint yang sejajar dengan batik,” kata Helma melalui pesan whatsapp.

Helma bersama Gabriela Ririn mengkoordinir wilayah 1 Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Jepara; Kudus, Pati, Rembang, Blora, dan Kabupaten Grobogan. “Rencananya bulan Januari atau Februari 2022. Nanti ada pameran karya-karya ecoprinter dari korwil 1. Masing-masing daerah kan punya kekhasan karya atau produknya,” katanya

Acara ngecobar ini dihadiri pengurus AEPI Wilayah Jateng, Sri Yuni Karnawati dari Divisi Pelatihan dan Oktavirasa dari Divisi Pengembangan Produk dan Pemasaran..

Hal senada disampaikan Nok, panggilan akrab Sri Yuni. “Selain menjalin silaturahmi antar anggota, roadshow ngecobar di masing-masing kota/kabupaten bisa mengetahui kekhasan karya dari masing-masing daerah. Kita juga bisa menggali tanaman-tanaman endemik untuk di-ecoprint,” kata Nok

Selain itu anggota AEPI bisa merekrut anggota baru. Sehingga anggota Korwil 1 yang saat ini berjumlah sekitar 29 ecoprinter, akan terus bertambah.(dew)

 

 

 

 

 

 

 

Posted in

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Hubungi kami