IMG-20211126-WA0030

Kenalkan Ecoprint Melalui Fashion Show

 

 

AEPI – Ecoprinter AEPI Wilayah III Jawa Tengah mengenalkan ecoprint melalui fashion show yang digelar di Gallery dan Workshop Batik Natra, Jasmine Park J2 no 11, Jalan Plamongan Indah, RT03/RW34, Gambyong, Batursari, Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Minggu (21/11/21).

Peragaan busana hasil karya para anggota Asosiasi Eco-Printer Indonesia (AEPI) juga untuk memperingati HUT ke 1 AEPI. Selain itu sebagai ajang silaturahmi antar anggota di bawah Koordinator Wilayah (Korwil) III Jawa Tengah, yang meliputi Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kotamadya Salatiga, Kabupaten Demak, dan Kabupaten Kendal.

“Kami memperkenalkan produk anggota dan pengurus dan menjelaskan bahwa ecoprint adalah produk ramah lingkungan karena menggunakan motif dan warna alam. Sehingga tidak menyebabkan pencemaran lingkungan,” kata Korwil III Jawa Tengah, Arini.

Pada pertemuan itu, Arini juga menyampaikan untuk menjadi anggota AEPI terbuka untuk semua warga. Hadir pada acara itu, Ketua PKK Kelurahan Batursari, Titin, perwakilan dari PKK RW dan kecamatan.

Fashion show yang digelar secara sederhana ini, tetap memukau semua tamu yang hadir. Meskipun sederhana, namun para model pun tetap berjalan berlenggak lenggok di atas karpet merah. “Dengan balutan baju ecoprint, para model nampak semakin menawan dan anggun membius mata untuk tetap memandang setiap geraknya,” papar Arini.

Ada 10 peserta yang karyanya diperagakan. Dan dua karya dari Pengurus AEPI yang ikut berpartisipasi meramaikan fashion show yaitu busana ecoprint Flora Nusantara karya Arini dan Senandung Jati Negri karya Yustika. Terpilih sebagai penampilan (karya) terbaik Ida Ghafur. Peserta asal Kota Semarang ini adalah peserta paling senior (tertua).

Acara yang berlangsung sejak pukul 08.00 hingga 12.00 WIB ini diwarnai dengan sebuah tarian dua putri yang menggambarkan anak-anak perempuan yang lembut, santun, dan berbakti kepada orang tua.(dew)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Posted in

2 thoughts on “Kenalkan Ecoprint Melalui Fashion Show

  1. Pingback: Chat Online
  2. Pingback: My Site

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Hubungi kami