WhatsApp Image 2021-08-09 at 19.02.23

NGECOBAR

AEPI JAWA BARAT GELAR NGECOBAR VIRTUAL

 

             

 

AEPI – JABAR : AEPI Jawa Barat pada hari Minggu (8/8/2021) menggelar kegiatan ngecobar yang dilaksanakan secara virtual mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi covid-19 dan diterapkannya PPKM level 4. Kegiatan ini sebagai bagian dari program kerja AEPI Jabar 2021 yang salah satu programnya adalah mengadakan kegiatan ngecobar pada setiap bulannya.

Ngecobar adalah istilah yang sering digunakan oleh para ecoprinter pada kegiatan pelatihan membuat ecoprint bersama.
“Berhubung ini bulan Agustus, untuk ikut menyemarakkan hari kemerdekaan RI ke 76 maka ngecobar kali ini bertema “Merah Putih” selaras dengan tutorial yang dibagikan oleh AEPI.” Jelas Rita ketua AEPI Jabar.

Peserta ngecobar virtual adalah pengurus dan anggota AEPI Jabar yang berjumlah 50 orang dari berbagai kota/Kab di Jawa Barat, antara lain dari Bandung, Bogor, Bekasi, Cirebon dan Depok dan bertindak sebagai tutor adalah Masrur
“Profile anggota kami beragam mulai dari yang baru mengenal ecoprint, yang baru belajar tahap awal sampai yang mahir, dari yang sekedar hobby, pengisi waktu luang sampai pada tataran usaha . Maka pada ngecobar kali ini kita tidak membagi segmen khusus tetapi hanya mempraktekan tutorial dari Divisi Pelatihan AEPI pusat dan menganalisa hasil yang kita peroleh dari masing masing peserta .” tandas Rita yang akrab dipanggil teh Ita Arrayan.

Lebih lanjut beliau berharap dengan acara ngecobar ini bagi ecoprinter pemula bisa menambah ilmu teknik ecoprint sedangkan yang sudah tingkat lanjut, bisa dijadikan evaluasi hasil ecoprint dari peserta, karena dengan tutorial yang sama ada perbedaan hasil yang didapat. Nantinya dari hasil kesimpulan analisa dan diskusi peserta bisa mengetahui faktor penyebab dari perbedaan hasil ecoprint sehingga bisa dicari solusi sesuai yang diharapkan.

Herning Tuti seorang peserta ngecobar online menyatakan merasa sangat senang, selain bisa menjalin keakraban peserta juga menambah ilmu dan bisa bertukar pengalaman.

“Alhamdulillah pesertanya antusias walau tidak semua bisa ngecobar dan hanya menyimak. Tapi ilmu yang didapat dari Pak Masrur dan pertanyaan dari peserta banyak sehingga menambah wawasan. Keren dan Sukses selalu AEPI Jawa Barat.” kata Ima Azizah peserta ngecobar
(BuTar)

 

 

 

Posted in

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Hubungi kami