IMG-20220818-WA0012

Dolan Bareng Sinau Bareng AEPI DIY Goes To Bogor

 

Asosiasi Eco-Printer Indonesia (AEPI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengadakan acara dengan tajuk “Dolan Bareng Sinau Bareng” AEPI DIY Goes To Bogor. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat hingga Minggu (5-7/8) yang diikuti oleh pengurus yaitu Ketua Erna Herawati, Sekretaris Ira Fatma, Bendahara Tjahja Evi Pancasakti dan anggota AEPI yang berjumlah 22 peserta. 

Pelaksanaan acara yang mengambil judul “Yooo Dolan Yooo Sinau” artinya sembari dolan (wisata/piknik) namun juga terselip agenda sinau (belajar) dengan mengunjungi Workshop & Gallery ARAE sebagai tujuan utama dan Kebun Raya Bogor sebagai tempat edukasi untuk lebih mengenal aneka jenis tanaman.

Ide awal kegiatan ini adalah masukan dari beberapa anggota yang ingin berwisata. Pengurus berusaha mengakomodir serta mewujudkannya dengan mengadakan wisata edukasi yang berkaitan dengan ecoprint. Sehingga selain bisa berwisata tapi juga bisa menambah wawasan tentang ecoprint.

Dipilih Arae karena sebagai kunjungan balasan atas kedatangan mereka ke Jogja di bulan Februari yang lalu. Dan alhamdulillah dari Arae menerima dengan tangan terbuka dan menyambut dengan baik. Rombongan berangkat dari Jogja hari Jumat 5 Agustus 2022 pukul 19.30 dengan menggunakan bus.  

Kegiatan Sinau di dilaksanakan pada Sabtu 6 Agustus 2022 dan kedatangan mereka disambut langsung oleh Ginanjar dan Masrur beserta tim.

“Kami sinau atau belajar di Arae dengan materi workshop eksplorasi zat warna alami (ZWA) Ketapang dan ZWA Logwood. ZWA Ketapang menghasilkan warna kehijauan sedang Logwood menghasilkan warna ungu.” Kata Sekretaris AEP DIY Ira Fatma

Sedangkan untuk kegiatan wisata edukasi mengambil lokasi di Kebun Raya Bogor, yang dilaksanakan pada Minggu 7 Agustus 2022 dilanjutkan perjalanan pulang ke JOGJA via tol jalur utara seperti ketika keberangkatan.

Josephine Lili Ira yang Tim Multimedia hubungi melalui pesan singkat whatsapp menyatakan, ”Wah saya secara pribadi senang sekali bisa berkunjung ke Arae, sambutannya begitu kekeluargaan kepada kami AEPI DIY.” 

“Disana kita mendapatkan ilmu yang luar biasa untuk kemajuan para ecoprinter, dari mordan, cara peras kain, bahkan cara menata daun dan bunga pun Arae berikan teknik tekniknya secara gratis dan maksimal kepada kami.” Imbuh Lili Ira

“Banyak hal hal baru juga yang saya dapatkan, menurut saya kunjungan seperti ini sangat bermanfaat. Kalau saya melihat teman teman yang berangkat kemarin, sepertinya merasakan hal yang sama karena tidak ada yang mengeluh, semua bahagia. Untuk panitia juga jempol, kami peserta merasa nyaman, semuanya berjalan lancar.” kata Lili Ira lebih lanjut

(/Tar).

Posted in

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Hubungi kami